Subscribe:

MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Rabu, 12 Agustus 2015

Perombakan Kabinet Joko Widodo



JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya melakukan perombakan kabinet (reshuffle). Siang ini, presiden melantik enam menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Kerja di Istana Negara.
Tiga menteri yang dilantik merupakan menteri koordinator. Yakni, Darmin Nasution menjadi Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil, Rizal Ramli menjabat Menko Kemaritiman menggantikan Dwisuryo Indroyono Soesilo, dan Luhut Pandjaitan yang ditunjuk sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdjiatno.
Sofyan Djalil selanjutnya akan menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago. Lalu, ekonom Thomas Lembong ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.
Satu menteri baru dalam Kabinet Kerja adalah ‎politikus senior PDIP Pramono Anung yang akan menjabat Sekretaris Kabinet mennggantikan Andi Widjajanto.
Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, reshuffle menjadi salah satu tahapan penting dalam membangun bangsa yang lebih baik. "Mudah-mudahan orang-orang yang sudah dipilih presiden dapat bekerja sesuai harapan rakyat dan untuk bangsa dan negara," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8). (Rehdian Khartika/fal)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kasih komentar