Subscribe:

MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Rabu, 17 Juni 2015

Transaksi E-Commerce Meningkat Tajam



JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk memprediksi, layanan e-banking dalam waktu tiga sampai lima tahun mendatang akan semakin cepat. Tak mau buang kesempatan, Bank Mandiri siap menambah user interface online maupun fitur-fitur menarik lainnya berbasis online, tanpa melupakan peningkatan keamanan dan kenyamanan.
Senior Vice President Transaction Banking Retail Group PT Bank Mandiri Tbk Rahmat Broto Triaji mengatakan?, banyak yang memanfaatkan wi-fi gratis di kantor atau di tempat umum lain. Itu menggambarkan bahwa masyarakat menunjukkan sifat dengan mobilitas yang tinggi.
"?Pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta atau 60 persen dari jumlah penduduk. Sembilan persen nya itu internet banking user,” kata Rahmat di Jakarta, Rabu (17/6).
Kondisi tersebut didukung juga oleh transaksi e-commerce yang bertambah banyak saat ini. Bahkan, nilai transaksi belanja online sekarang sudah lebih dari pengguna uang elektronik di Indonesia. “Sebanyak Rp 50 triliun transaksi bisnis e-commerce, melebihi transaksi e-money, ini membuktikan belanja berbasis online semakin berkembang, "? tuturnya.
Saat ini, sebanyak 5 sampai 6 juta-an transaksi dengan kartu. Baik debit, kartu kredit, money chip based, dan lainnya. Bank Mandiri sendiri menguasai pangsa pasar di Indonesia hingga 65 persen dari semua jumlah transaksi.
“Untuk itu kami terus kembangkan produk e-money, money chip based di tol, mini market dan banyak lagi itu. Juga mendukung program pemerintah untuk cash less,” ucapnya. (Ratih Paramitha/dio)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kasih komentar