Subscribe:

MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Jumat, 21 November 2014

LAPTOP DELL INSPIRON N4050 MASALAH PADA CARGER

Hai selamat pagi temen" bloger semua di pagi ini saya akan memberikan tutorial pemecahan masalah tentang Laptop Dell Inspiron N4050.
Kemaren ada klien ingin membeli laptop Dell N4050 datang ke toko saya setelah setelah semua administrasi di selesaikan semua barulah Dell N4050 saya berikan kepada pembeli, terlihat ceria wajah si pembeli, 3 hari setelah pembelian tiba" dia dateng lagi katanya laptopnya tidak bisa menyala tanpa d'pacing Carger meskipun batrenya full. saya tidak percaya kok bisa laptop baru beli tidak mau hidup tanpa di carger. setelah saya Cek ternyata benar emang laptopnya bermasalah saya coba hidupkan dengan batrei laptop lain yang sama typenya juga tidak bisa, langkah pertama yang harus dilakukan adalah :
  1. Cas laptop sampai penuh 100 %
  2. Setelah di cas penuh gunakan laptop sampai batreinya bener" habis jangan sampai tersisa
  3. Biasanya laptop kalau dibiarkan akan ngesleep sendiri hidupkan lagi karena batreinya itu belom bener"  habis masih ada sekitar 9/10 %. 
  4. Hidupkan lagi laptopnya sampai batrei bener" habis kalau bisa dibuat main game atau liat filem supaya cepet habis. 
  5. Setelah laptop mati jangan dihidupkan tapi cas sampai benar" penuh 100% (di cas dalam keadaan mati)
  6. Setelah batrei di rasa sudah penuh silahkan di hidupkan laptopnya
  7. Bila tetap tidak bisa berarti itu Tombol Shudown nya yang bermasalah, sebaiknya bawa ke garansi Dell untuk mengganti tombol shudown nya,
sekian ilmu yang saya bagikan semoga dapat membantu temen" yang mengalami kesulitan yang sama, jangan takut untuk ber experimen dalam menyelesaikan masalah anda.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kasih komentar